Metode Menanggulangi Kunci Kontak Mobil yang Tidak Ingin Berputar

Tidak hanya kendala mesin serta kelistrikan mobil, kendala lain yang lumayan merepotkan merupakan kendala kunci kontak yang tidak ingin diputar dapat membuat Kamu frustasi serta membuang waktu. Terdapat sebagian pemicu kendala kunci kontak tidak ingin diputar, serta sebagian di antara lain bergantung pada tipe mobil, ataupun suasana dikala kunci tidak ingin diputar. Tetapi, terdapat sebagian metode buat menanggulangi permasalahan ini, yang pantas dicoba saat sebelum memanggil montir buat tiba.

Saat sebelum berupaya apapun, cek apakah rem tangan lagi aktif. Kamu tidak ingin mobil Kamu berjalan sendiri dikala Kamu mengutak- atik kunci!

Tekan kunci serta putar sedikit setir ke kiri serta kanan, buat mencari celah leluasa supaya kunci bisa berbalik. Alibi sangat universal untuk kunci yang tidak ingin diputar pada mobil- mobil modern merupakan, umumnya kunci setir lagi dalam posisi terkunci erat. Dikala perihal ini terjalin, Kamu wajib berupaya memutar kunci dengan lebih kokoh, sembari coba goyang- goyangkan setir. Buat mereka yang berselera humor besar, ini umumnya diucap“ goyang setir ahli kunci mobil jakarta ”.

Bila Kamu mempunyai mobil bertransmisi otomatis, cek apakah tuas persneling terletak dalam posisi P. Sebagian mobil hendak menghindari kunci kontak dapat diputar apabila persneling tidak terletak pada posisi P ataupun N, demi keamanan. Perihal ini dapat terlampaui bila Kamu lagi terburu- buru.

Bilas serta lumasi silinjder kunci. Semprotkan seperlunya dengan memakai cairan pembersih kontak elektrik buat membersihkannya dari kotoran, diiringi dengan semprotan silikon, ataupun teteskan sedikit cairan grafit cair, buat melumasinya. Berhati- hatilah jangan hingga mengotori karpet. Perkenankan perputaran hawa mengalir leluasa, serta jauhi munculnya api. Sehabis Kamu berakhir melumasinya, coba kembali.

Pada sebagian tipe silinder kunci, selongsong bisa jadi terletak pada posisi terkunci, serta pernya tidak sanggup mendorongnya kembali buat melepaskan selongsong dari kuncian. Palu kecil dapat Kamu pakai dalam perihal ini.

Cek anak kuncinya. Letakkan pada permukaan yang datar serta keras, cek apakah kunci terletak dengan datar sempurna ataupun terdapat bagian yang bengkok. Bila nampak bengkok, ambil sebatang balok, ataupun barang keras sejenis yang dapat dipakai buat memukul anak kunci sehingga wujudnya rata kembali. Jangan pakai palu ataupun pemukul dari besi krena dapat mengganggu anak kunci, yang dibuat dari besi lunak. ketuk anak kuncinya. Ketuk bagian balik anak kunci dikala terletak di dalam lubang kunci, dengan palu ataupun barang keras yang lain sembari Kamu berupaya memutarnya. Hati- hati jangan hingga terserang tangan Kamu.

Tip metode penanganannya

Tunggu satu jam serta memohon pendamping Kamu buat memutar kunci tersebut pada percobaan awal.

Coba putar sedikit setir buat mengecek apakah permasalahan dapat teratasi.

Kamu bisa jadi hendak tergoda buat memforsir buat memutar kunci dengan dorongan tang. Tetapi, kunci dibuat dari besi lunak serta bisa jadi perihal ini tidak menolong Kamu menuntaskan permasalahan.

Bila 3 langkah awal kandas serta Kamu tidak memiliki semprotan pembersih ataupun palu, coba masukkan anak kunci serta jam dengan tangan. Ini bisa jadi dapat buat melepaskan pin yang macet. Ingat, ini merupakan metode darurat. Kamu senantiasa wajib ketahui gimana metode membersihnya.

Baca Juga : Panduan Gampang LOCAL SEO Buat BISNIS LEBIH SUKSES

Dalam keadaan darurat, Kamu dapat memakai oli mesin buat melumasi kunci. Buka kap mesin, tarik tongat pengukur oli serta pakai tetesan oli yang melekat pada batang itu, teeskan pada kunci. Keluar masukkan sebagian kali buat melumasinya.

Pada sebagian besar tipe mobil, Kamu bisa jadi wajib memutar setir sembari memutar anak kunci. Ini diakibatkan sebab mekanisme yang menghindari setir bisa diputar dikala keadaan terkunci, macet sebab tertekan oleh kolom setir tersebut. Putar sedikit sehingga tekanan pada kolom setir terlepas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *